SHARE Ideas anything benefit. Ruang kreatifitas tanpa BATAS...

March 07, 2015

Pesan penting bagi calon Entrepreneur muda

Entrepreneur atau dalam bahasa indonesianya wirausahawan adalah seseorang yang mempunyai aktifitas menekuni bidang bisnis. Bisaanya, kita akan lebih familiar dengan kata pengusaha. Menjadi seorang pengusaha muda tentu menjadi impian bagi setiap kaula muda. Karena seorang pengusaha itu bebas, tapi memiliki tantangan yang mengesankan.
Berbeda dengan orang yang berprofesi, ia akan cendrung aman dan datar jalan hidupnya sedangkan pengusaha memiliki banyak tantangan tak terduga. Misalnya pendapatannya tak menentu, tapi seorang pengusaha itu memiliki potensi besar dalama mencapai setiap mimpi-mimpinya. Nah bila kita tertarik ingin menjadi pengusaha, dilansir dari situs entrepreneur.com. menurut scoot gerber, ada beberapa hal penting yang harus di ketahui bagi calon pengusaha.

Fokus, Fokus dan Fokus
Seorang pengusaha harus focus terhadap usaha yang sedang ia geluti. Jangan mudah terpancing, ketika melihat orang lain sudah berhasil, ia akan beralih dari bisnisnya ke bisnis yang menurutnya berhasil. padahal kesuksehasn itu membutuhkan proses dan kerja keras.

Tahu apa yang harus dilakukan, dan tahu harus melakukan apa.
Jangan melakukan hal yang tidak ada dasarnya. Kenali dulu pribadi kita masing-masing. Bila ingin berbisnis, bisnis apa yang sekiranya bisa membuat kita enjoy dan memiliki banyak potensi keuntungan. Kusai 100% konsep bisnis pribadi diri kita masing-masing.

Bertindak secara sederhana, jangan banyak angan-angan.
Ketika ingin mulai berbisnis, jangan memanjakan angan-angan yang sepatutnya belum sampai pada tahapan itu. Misalnya baru memulai bisnis kecil, tapi sudah memikirkan mobil yang mewah, rumah yang megah dan masih banyak lagi. Bertindaklah secara sederhana, karena semuanya akan terbayar sesuai dengan usaha maksimal yang telah kita lakukan.

Belajar dari kegagalan
Hal ini penting, karena jalan yang akan di tempuh seorang pengusaha tak akan semulus apa yang dia bayangkan. Cobaan kegagalan pasti akan datang menyapa. Belajarlah dari kegagalan yang ada. Yakini bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Jaga kesehatan
Seorang pengusaha, pasti ia akan mencurahkan seluruh waktunya untuk usaha yang sedang ia rintis. Berbeda dengan pegawai, ia akan mencurahkan tenaga dan fikirannya hanya di tempat kerjanya saja. Tak luput dari hal ini, seorang pengusaha harus memperhatikan kesehatannya. Karena entrepreneur yang sehat akan lebih inovatif dan produktif.

Itulah beberapa hal, pesan penting bagi calon pengusaha agar kelak ia bisa siap menghadapi tantangan yang ada dan bisa mempersiapkan semuanya sebelum ia benar-benar akan terjun kelapangan.

Daftar Pustaka

0 comments:

Post a Comment

LIKE US

Popular Posts

Blog Archive

Categories

"Sun Tree" IT. Powered by Blogger.